25 April 2010

Undur-Undur, Obat Alternatif Untuk Diabetes


Undur-undur (Myrmeleon sp) binatang kecil yang biasanya bisa dijumpai di sekitar rumah berhalaman pasir bisa untuk menurunkan gula darah (diabetes). Ternyata di China undur-undur yang dalam bahasa Mandarin disebut dengan “Di Gu Niu” juga digunakan untuk mengobati diabetes.Lantas apa keistimewaan undur-undur sehingga bisa digunakan untuk menurunkan gula darah bagi seorang diabetisi?
Seperti diketahui bahwa gula darah didalam tubuh seseorang (diabetisi) naik disebabkan karena insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak mencukupi untuk menyeimbangkan kadar gula yang masuk ke dalam tubuh seseorang, sebagai akibatnya akan terjadi kelebihan gula didalam tubuh yang akhirnya gula yang berlebihan tersebut akan masuk ke dalam darah yang sering kita kenal dengan istilah kelebihan gula darah (diabetes).

   Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada Jogjakarta berjudul “Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006″ diketahui binatang ini mengandung sejenis zat yang disebut dengan “sulfonylurea”. Kerja sulfonylurea inilah yang melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin.
Seperti pada umumnya jika kita minum obat apapun tidak boleh berlebihan. Demikian juga yang terjadi pada undur-undur yang dikonsumsi untuk menurunkan gula darah juga tidak boleh berlebihan karena mengkonsumsi undur-undur terlalu banyak bisa menyebabkan badan panas.
Menurut beberapa artikel yang saya baca dari berbagai media dan merupakan pangalaman dari sejumlah orang yang mengkonsumsi undur-undur untuk mengobati diabetes pada umumnya meraka hanya mengkonsumsi 2 kali sehari @ 3 ekor. Cara mengkonsumsinya bisa ditelan hidup-hidup atau dimasukkan ke dalam kapsul dan didorong dengan air minum. Jika kadar gula darahnya sudah mulai menurun dosisnya bisa diturunkan menjadi 1 kali sehari @ 3 ekor.Undur-undur ini punya daya tahan hidup yang cukup tinggi dalam kondisi tertutup diwadahi plastik, asalkan ada pasir dan semut.
Dari berbagai sumber Read more....   
Juga dapat di Lihat di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you to share and critique my blog


LinkWithin

Related Posts with Thumbnails